1. TVXQ ‘Why (Keep Your Head Down)’

Tahun 2011, TVXQ tampil guna duo pada ‘Why (Keep Your Head Down)’. Tolok ukur tersebut tetap seperti tata tertib TVXQ ketika masih berlima. Yunho dan Changmin meyakinkan meski sama sekali berdua, keduanya masih bisa menggebrak. Miniatur ini juga disebut-sebut menyayung JYJ yang dianggap “sombong” karena menjauhi SM Entertainment yang menyaringkan mereka. tujuh Lagu KPop Paling Ternama tahun 2011

2. Jay Park ‘Abandoned’

‘Abandoned’ pada album ‘Take A Deeper Look’ menjadi mini kesan Korea pertama Jay Park sejak menjadi penyanyi solo. Bagi fans yang sedang menghubungkan Jay dengan 2PM, melihat video klip ini seolah Jay mencurahkan perasaannya karena tatkala akhir video tertulis besar Jay Park Abandoned (Jay Park yang ditinggalkan).

3. Big Bang ‘Tonight’

‘Tonight’ menandai kembalinya Big Mas sebagai grup setelah sejumlah lama personelnya berkarier dengan solo. Albumnya sendiri sebagai album KPop pertama yang mampu merajang daftar 10 besar dalam tangga lagu iTunes Amerika Serikat. Pun sebagai langka lagu bersusila Korea di daftar 100 besar. Semuanya 7 tarikh setelah rilis, Big Bang kabarnya sudah meraup margin sebesar KRW 7 miliar atau sekitar Rp 55 miliar.

4. Beast ‘On Rainy Days’

‘On Rainy Days’ tadinya bukan title track dari album BEAST. Lagu tersebut dirilis mengacu pada digital pra album ‘Fiction and Fact’ dirilis. Akan tetapi ‘On Rainy Days’ demi populer plus melodinya yang enak didengar. Meski tidak dipromosikan secara khusus diantaranya ‘Fiction’, tata tertib itu pun tetap mendominasi tangga lagu dan terutama mendapat kapasitas pertama di dalam KBS ‘Music Bank’ pada Mei 2011.



5. Superior Junior ‘Mr. Simple’

Superior Junior melanjutkan kesuksesan mereka dengan miniatur yang mudah diingat sejak ‘Sorry’. ‘Mr Simple’ pun berulang-ulang menjadi wujud yang OST Drama Korea menyimpangkan dibicarakan pada Twitter. Tidak hanya ini, video klipnya mendapat penghargaan dari YouTube sebagai video klip KPop yang tertinggi ditonton seturut 2011. Cukup saat ini, video klip atas album kelima itu udah ditonton kian dari 31 juta periode.

6. T-Ara ‘Roly Poly’

‘Roly Poly’ menawarkan saran anak sekolah abad 1970-an. T-Ara rupanya super cocok menggunakan image tersebut. ‘Roly Poly’ pun mengontrol tangga tata tertib dan jadi lagu yang paling banyak didengar dan diunduh di web penjualan musik digital Melon. Melodinya yang mudah diingat dan koreografi yang unik menjelmakan ‘Roly Poly’ begitu naik daun sepanjang 2011.

7. 2NE1 ‘I am the Best’

Lagu ‘I am the Best’ mengantarkan 2NE1 jadi ’2011 Best New Band in the World’ bentuk MTV Iggy. Penghargaan ini menjadi reputasi pertama itu di Amerika Serikat. 2NE1 mengalahkan 10 band daripada seluruh wilayah. Keempat betina asuhan YANG Entertainment tersebut pun berkesempatan tampil tatkala hadapan lebih dari 2 ribu fans di studio MTV yang Times Square, New York.